Wayang suket di PerpustakaanAmbarawa, Rabu 21 Februari 2018. Ada yang berbeda di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa, cabang layanan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten  Semarang. Ya!... hari ini ada dalang Cilik Ki Baku Nindra, mendongeng di depan 59 anak yang dari TK Al Husna, Tegalrejo Bawen serta PAUD Putri Sejati 5, Mengkelang Bawen. Spesial persembahan dalang cilik Ki Baku Nindra mendongeng menggunakan wayang suket. "Wayang yang terbuat dari rumput ilalang ini, juga merupakan eksperimen untuk mengenalkan cerita kearifan lokal kepada anak", jelas Ki Baku Nindra kepada petugas perpustakaan.

      Mengambil lakon tentang legenda Rawapening, dalang Ki Baku Nindra dengan wayang suketnya mampu memikat anak-anak, terbukti dengan beberapa ‘pancingan’ permainan interaktif yang disambut antusias oleh anak, karena berhadiah salah satu wayang suket.

      “Perpustakaan berusaha memberikan kegiatan yang menarik bagi anak saat berkunjung ke perpustakaan, salah satunya ya dengan mengundang dalang cilik ini”, jelas Bapak Rifai. “Kegiatan lain seperti menonton film, membaca bersama juga rutin kami lakukan setiap ada kunjungan”, tambah beliau. Salam Pintar