Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2018       Ungaran, Rabu 14 Februari 2018. Bertempat di Ruang Baca Perpustakaaan Lantai 2, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Semarang telah berlangsung acara penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Struktural . Acara yang disaksikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan Bapak Heru Purwantoro, S.Sos. dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Semarang, Dra Hendy Lestari,MM., tersebut berlangsung khidmad diikuti oleh 11 Pejabat Struktural yang terdiri dari  3 (tiga) orang Pejabat Struktural Eselon 3, dan 8 (delapan) orang Pejabat Struktural Eselon IV.

     Pembacaan naskah pakta integritas yang memuat tujuh komitmen, diwakili oleh Kepala Bidang Kearsipan, bapak Drs. Didik Siswanto. Tujuh poin pernyataan sikap itu antara lain proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, tidak menerima suap, bersikap jujur saat menjalankan tugas, menghindari pertentangan kepentingan dalam menjalankan tugas,melaksanakan kebijakan program dan sasaran kerja yang telah ditetapkan. ““(Kami) bersedia menanggung segala konsekuensi jika melanggar komitmen dalam pakta integritas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku", tegas  Bapak Didik Siswanto.

     "Penandatanganan Pakta Integritas jangan hanya menjadi kegiatan seremonial, tapi dipahami 7 point isi pakta integritas terutama point yang pertama yaitu pencegahan KKN", tegas Bapak Heru. (Bambang.)